13/09/08

Perhatian Yang Tepat Waktu

Ternyata bener banget ya kalo kita lagi down, lagi kecewa, lagi ga bisa tersenyum , lagi ga bisa berpikir jernih karena hal buruk yang boleh terjadi hari ini. Karena hal yang tak kita sangka mengorek sedikit luka di hati, meninggalkan bekas dan terasa untuk beberapa saat gw sakit. Tiba – tiba moment yang tak gw sangka –sangka datang dari seseorang yang gw hindari selama ini, yang gw pikir “aneh” , yang gw pikir tak pantas berbuat lebih dengannya. Dia hadir seperti tiba – tiba mencerahkan hidup gw, yang dari suram dengan bantuan dia gw bisa jadi lebih menyala lagi.

Apa dia dikirim kusus hari ini untuk menenangkan? Untuk menjadi alat pembuat senyum? Atau penyejuk saat beberapa jam dalam hari ni gw begitu tertekan dengan banyak masalah datang tak terduga. Dia datang dengan simple question yang punya makna lebih buat gw dan yang punya kekuatan memulihkan perasaan yang hancur sesaat. Dia datang dengan “perhatian”. Sial, perhatian dia pas banget datangnya. Timing nya begitu patut dihargai.

*hal – hal buruk datang dan pergi bergantian dengan kesejukan perhatian*

Dulu pernah tidak mengacuhkan hal – hal tentang “perhatian yang datang disaat kita lagi down”. When your world start to fall. Ternyata baru kali ini gw ngerasain hal yang itu. Rasanya hangat, saat kau panas dengan begitu banyak tekanan, kau langsung sedikit lebih lega karena sedikit lagi lagi “perhatian”.

Saat itu ingin itu lama, tapi sayangnya tak seperti yang diinginkan, itu berlalu, tapi setidaknya dia bisa jadi penyejuk sesaat, dia membuat pikiran yang terlalu penat menjadi lebih relax, selanjutnya tinggal menata kembali pikiran. Dan tinggal berpikir untuk mengambil hikmah dari apa yang boleh terjadi hari ini.

*ternyata begitu tipis jarak antara terpuruk dan disayangi*

Tidak ada komentar: