25/09/08

Malaikat Juga Tahu lah...

Lelahmu jadi lelahku juga
Bahagiamu bahagiaku juga
Berbagi takdir kita selalu
Kecuali tiap kau jatuh hati

Kali ini hampir habis dayaku
Membuktikan padamu ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari
Tak tega biarkan kau sendiri

Meski seringkali kau malah asyik sendiri
Karena kau tak lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya

Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian
Tetapi kesempatan untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Kupercaya diri
Cintaku yang sejati

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya

Kau selalu meminta terus kutemani
Engkau selalu bercanda andai wajahku diganti
Relakan ku pergi
Karna tak sanggup sendiri

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu Aku kan jadi juaranya

Pertama kali denger lagunya Dewi Lestari kesan pertama yang gw tangkep ya biasa aja. Tapi WMP ku yang ter shuffle memutar ulang lagi ini pas gw lagi melamun. Lama – lama gw ngerasa ada yang beda dari lagu ini. Dari gaya ballad ala Dewi Lestari ternyata liriknya keren banget. Sebenarnya gampang saja menggambarkan maksud lirik ini. yang gw tangkep, seseorang yang ingin membuktikan kekuatan cintanya yang dasyat, yang tak terkalahkan dengan apapun itu.

Tapi yang gw kagum dari Dewi, dia dengan perumpamaan seorang malaikat tak bersayap, tak cemerlang, menegaskan bahwa cinta itu ga bisa dilihat dengan mata, tapi cinta itu saking dasyatnya sehingga tak begitu saja ternilai dengan mudah seperti kita melihat rupa.

Gw suka cara dia bilang, “namun kasih ini silakan kau adu, malaikat juga tau aku akan jadi juaranya”.. disitu jelas kepercayaan diri atas nama cinta. Tergambar keyakinan bahwa cinta yang dia miliki memang benar – benar dasyat.

Tapi bagaimana kalau manusia pada umumnya hanya merasakan apa yang bisa mereka lihat? Apa yang mereka bisa sentuh, tapi sesuatu yang sebenarnya begitu besar tersembunyi bahkan kadang sangat jauh. Ini yang biasanya dinamakan ketidakseimbangan cinta, di satu posisi ada yang berteriak dengan sekuat tenaga “aku sangat mencintaimu!!!” disatu sisi karena banyak hal ada yang berteriak “tapi cinta tak bisa dipaksakan…”

Lalu apa yang muncul setelah itu? Paling jadi seperti ini “cinta tak harus memiliki, kalau kau benar – benar mencintai dia, berarti kau juga harus merelakan dia bahagia dengan orang lain..” yah, berat memang tapi itu lah konsekuensi ketika tak ada keseimbangan cinta. Kekuatan cinta yang sebenarnya dasyat tak mampu dibuktikan karena orang yang dicintai bahkan tak berharap melihat bukti cinta itu.

Kadang meyebalkan tapi satu hal, cinta mang tak harus memiliki, pasti bisa, ayo coba walau berat, plis coba, Ronald bisa, masa lo ga bisa?? hoho.. siapa tau habis ini lo nemuin cinta yang bisa lo miliki, yang menawarkan balasan nyata terhadap cintamu, so jangan paksakan ketika kau lihat tak ada harapan, tapi bukan dengan membenci dan menjauhi, tapi dengan menghargai keputusannya.. *I know u CAN* ^^

DOWNLOAD

Tidak ada komentar: