16/07/08

RON atau NALD ?

Dua puluh tahun yang lalu seorang bayi mungil lahir kedunia, terinspirasi oleh president Amerika Serikat Ronald Reagan yang saat itu memimpin, dinamailah bayi itu dengan nama Ronald, yang bermarga Pakiding. Tumbuh dengan nama Ronald dia menjadi anak bungsu yang periang, lincah,dan susah tidur siang. Lantas makin dewasa dia menyadari bahwa punya sebutan selain nama Ronald, nama pemberian dari orang tuanya.

Imot adalah panggilan pertama yang di pakai mama buat manggil Ronald, dan lagi2 karena terinspirasi setelah melihat tayangan unyil *kangen banget mama bisa manggil nama itu lagi*. Mam sangat jarang memanggil dengan nama Ronald, satu2nya hanya mam yang manggil Imot jadi waktu mam udah dipanggil Tuhan, mungkin Ronald ga akan pernah lagi mendengar panggilan itu.

Saat masuk SD Ron dipanggil Ronse, karena saat itu lagi tren bahasa gaul yang penggalan kata terakhir diganti dengan “se”. Jadi kalau gw nulis “ronald lagi kuliah pengantar teknik kimia” menjadi “ronse lagse kulise tekse kimise” BAHASA ANEH!!!

Onal, gw rasa semua yang punya nama Ronald biasa dipanggil dengan sebutan ni, kayak manggil ank kecil.^^

Rony jadi nama berikutnya,gara – garanya om dari Maluku bilang nama Ronald kalo di maluku pasti dipanggil Rony. Agak gak seneng ma nama ini gak tau napa.

Sardo, nama aneh yang sampai sekarang abang gw jadiin panggilan buat gw, entah dari mana dia memperoleh nama ini, tapi kalo gw tanya dia malah bilang “ya karna memang cocoknya kau dipanggil Sardo” -_-“ what can i say..

Rong Rong dipanggilkan oleh tmen2 sepermainan karena cerita Bona Kecil Berbelalai Panjang. *mang gw kucing?*

Masi ada lagi Rondel, RonFair, Naldo... (asal jangan RonCar aj^^)

Tapi jauh dari semua itu gw ada penelitian *haha* ni, rada2 gak penting tapi berawal dari gw aj yang lain saat dipanggail dengan penggalan nama yang berbeda. Aha, RON dan NALD, udah selama tiga tahun ini gw berusaha memisahkan kelompok orang yang sering manggil gw Ron, dan yang sering manggil Nald. Waktu SMA awalnya dah punya hipotesa, menurut pengamatan gw yang manggil Ron kebanyakan cewek dan yang manggil Nald rata – rata cowok, walopun ada satu dua orang cewek dan cowok yang manggil sebaliknya. Tiba tiba hipotesa itu terpatahkan, saat gw move ke Yogyakarta, semuanya serba terbalik, banyak cewek yang manggil gw nald, n cowok cenderung manggil Ron..

*Apalah arti sebuah nama, jika ternyata hatimu tak terjaga seindah namamu*

Tidak ada komentar: