13/07/08

ASTRONOT


Saat itu gw ngelihat suatu tempat yang sangat asing bagi gw, gaada orang, hewan, bahkan tumbuhan. Gw berjalan sendirian menyusuri tempat itu.. gw mencari – cari, melihat – lihat, tapi gak menemukan apa –apa.. seperti di padang pasir yang luas, sunyi, sepi.. tiba – tiba gw sadar gw sedang mengenakan pakaian yang tidak lazim dikenakan oleh manusia bumi, warnanya putih, dan gw ngenain penutup kepala seperti helm kaca..ini apa ya? Kenapa aku memakai ini?? Akupun terus berjalan sambil tetap mencari tau,, i’m in a midle of nowhere... hampir berputus asa,gw berbalik.. gw ngelihat ada benda berwarna biru indah dengan awan – awan tipis menyelubunginya diangkasa.. apakah itu bumi?? Yah.. itu bumi.. lantas dimana aku sekarang berdiri?? Mungkinkah... I”M WALKING ON A MOON.......!!!!!


...............................

Halo Trip.. itu mimpi gw bro.. haha keren kan?? Sayang Cuma semalam gw bisa jalan – jalan dibulan.. sejak mimpi itu gw langsung tertarik dengan bulan,planet, dan benda – benda luar angkasa. Gw suka banget membaca buku – buku tentang perbintangan (bukan zodiac lo..). Duduk dikelas 5 SD, gw sangat antusias dengan salah satu subbab pelajaran IPA, judul subbab itu kalo tidak salah “matahari dan planet yang mengelilinginya”. Saking tertariknya gw sangat antusias dengerin penjelasan guru gw saat itu, gw yang paling antusias bertanya, bahkan suka sok tau saat guru jelasin. Contohnya saat juri nyebutin urutan planet –planet dari yang terdekat dari matahari. Dengan sigap gw dah ngedahuluin gurunya.

Lama kelamaan gw punya cita – cita jadi astronot, Trip. Betapa bahagianya gw kalo bisa menjelajahi antariksa dengan kapal ruang angkasa, kalaupun itu gak bisa, gw juga bercita – cita kerja di NASA. Sebegitu tertariknya gw dengan luar angkasa saat itu membuat gw selalu pengen tau tentang dunia luar bumi. Tau gakTrip, secara tidak langsung itu buat gw makin penasan dengan DUNIA ini. Apa ada kehidupan lain di galaxy lain? Apa nanti planet Mars bisa jadi bumi kedua dengan pengembangan disana? Atau apakah kejadian orang – orang yang melihat UFO itu benar? Bagaimana dengan penculikan manusia pada tengah malam oleh alien? Ahaha semua itu gw coba telusuri dengan googling.

Nah lantas sekarang bagaimana dengan gw?? Ahahahaha ternyata cuma seorang mahasiswa teknik kimia yang gak sama sekali mempelajari itu.. yah.. itu semua cuma hasrat terpendam yang gak kesampaian. Luar angkasa ini terlalu luas buat diselami, rumit, penuh teka teki, dan misteri..

*Luar angkasa begitu luas dan sulit dipahami, tapi hati manusia yang kecil lebih sulit dipahami*

Tidak ada komentar: