13/07/08

BERHARGA DI MATA-NYA


*Trip.. tau gak klo tiap manusia ini berharga? Sebenarnya karena itu kita harus jaga kekudusannya..*

19 tahun gw hidup didunia dengan banyak hal sia – sia yang gw lakukan, sekarang di tahun yang ke 20 seakan gw jadi orang lain bukan yang dulu, itu saat gw belum tau dan belum sadar apa yang menimpa gw selama ini. Banyak waktu yang gw habiskan untuk hal – hal dunia yang akhirnya sekarang tak berharga bagi gw lagi.. tnang Trip.. gw bukan orang yang bener bener patah harapan n sudah gak mau menikmati hidup, tapi setidaknya kenikmatan yang boleh ada dulu sekarang walaupun masi ada itu semua sudah bukan prioritas gw lagi.. gimana mnurutmu tentang orang – orang sudah benar – benar pengen ke surga? Lo pikir itu putus asa Trip?? Salah, sebenarnya orang yang menanti- nantikan itu malah bisa waspada ..

.....................

Tanggal 21 Juni kemaren adalah hari yang gw dah tunggu – tunggu, beberapa hari sebelumnya gw udah mempersiapkan diri gw baik fisik n rohani gw buat hari itu. Yup, hari itu ada ret reat yang diadakan di puncak, Kaliurang DIY. Seminggu sebelumnya gw dah doa puasa, istirahat juga dengan harapan gw gak sakit saat mengikuti ret reat tersebut. Singkat cerita gw dah tiba disana, kegiatan yang dilakukan banyak banget dan sangat kelihatan panitia gak main main mempersiapkan ini semua demi pertumbuhan rohani peserta. Benar sekali, pengalaman disana begitu sangat banyak dan bener bener ngasi good impact buat kehidupan rohani gw sampai saat ini. Dan gw harap ini bisa terus gw terapkan sampai ngasilin buah yang berlimpah.. Amin..

Kenapa gw perlu begitu antusias dengan acara itu? Gini Trip, gw sebelum itu kalo sendirian dikamar kadang gak sanggup menahan derita yang gw rasakan, gw kadang selalu kalah dengan intimidasi iblis, gw kadang berdiri dan tak cukup semenit jatuh lagi. Gw nyerah Trip..

Makanya gw punya banyak harapan agar acara ini bener bener bisa membuat gw berubah, waktu itu.. hehe gw malu Trip critanya.. gw nangis di tiga sesi berturut turut, mungkin nyesel minta pengampunan.. tapi satu hal yang buat gw bener bener meneteskan air mata adalah saat gw tau bahwa DIRI INI BERHARGA DI MATA TUHAN.. itu sangat jadi kekuatan buat gw sampai saat ini. Layaknya selama ini gw jatuh, tiba – tiba ada yang nopang gw dari belakang. Gw ngerasa sangat kecil didunia ini, gak bisa gw ngandalin diri ini sendiri..

*aku yakin telah menerima pengampunan, aku yakin...*

....................

*Aku tidak mau sisa waktu yang kumiliki dicemarkan oleh kasian pada diri sendiri, kegelisahan, kejemuan. Selama ada waktu, akan kupakai itu untuk mengasihi dan memberi..*

Tidak ada komentar: