08/08/08

di Cafe Sendirian

Akhir –akhir ini gw suka banget ke café, tapi yang gak jauh – jauh dari kostan gw. Entah napa tiap kali gw kecapean dengan rutinitas gw gak balas itu dengan istirahat di kostan. Yang gw lakuin paling ganti baju langsung cabut ke café. Kayaknya ada ketenangan, dimana gw bisa bersantai, merelax kan pikiran gw, sekedar minum sampai makan berat, dan gak lupa wifi an.

Suasana lumayan remang, dengan musik2 ga asing nambah suasana makin hidup. Lantas gak terlalu banyak keributan seperti diluar sana, tak banyak lalulalang. Hanya sibuk dengan urusan masing – masing hingga lupa menyapa.

Atmosfer nya sedikit berubah ketika gw berusaha memandang sekeliling dan melihat bahwa orang – orang yang ada ditempat itu bukan orang2 “biasa”. Mereka semua kadang berpenampilan aneh, layak tapi bagi gw tetep aneh. Tapi gak semua. Seperti kumpulan orang2 dengan pribadi yang sangat berbeda. Dan mungkin itu yang buat gw bisa senyaman itu di café. Karena gw kadang bosen dengan hal hal yang biasa, dan di sana gw nemuin banyak hal baru.

Seperti tempat menumpahkan masalah seharian, diganti dengan senyum. Itu yang gw tangkep. Aneh tapi tersenyum..

Lalu gw termasuk yang mana? Gw menilai diri gw sendiri dari dulu adalah pribadi yang tidak biasa..hoho.. tapi ketika orang mencap gw sesuatu, gw gak perlu khawatir kalo itu gak bener. Gw bukan orang yang ambil pusing dengan omongan orang. Moto gw “gak knal juga”. Trus gimana kalo kenal ? itu lain lagi, gw orang yang sangat menghargai kejujuran. Kejujuran sangat berarti buat gw, ketika ada orang yang percaya ma gw, gw berusaha sekuat tenaga menjaga kepercayaan itu. Sebaliknya kalo ada yang gw percaya lantas menusuk. Gw sulit balikin penghargaan gw buat dia. intinya ketika orang berani percaya ma gw, berarti dia secara otomatis langsung dapat tempat kusus dalam hubungan pertemanan ma gw, tapi saking kususnya penghargaan itu sulit balik ketika ada yang tidak menghargainya. Ngapain marah? Cuma penghargaannya di cabut aj.

Aneh, bahas café malah bahas penghargaan….

Gatau kenapa tulisan ni gw rasa kurang bisa jadi inspirasi… biar tak bagus tetap kutulis.

Tidak ada komentar: