05/04/09

Makrab Anak Sorowako





Tanggal 25 Maret kemaren, gw mengikuti acara makrab (malam keakraban) yang ditujukan untuk semua mahasiswa asal Sorowako kota kelahiran gw yang nuntut ilmu di jogja. Dua tahun lebih gw dijogja benar – benar ngerasain banyak perubahan mulai dari lingkungan, cara ngomong, pergaulan, makanan, dan masi banyak lagi. dan untuk satu malam itu, gw benar – benar serasa pulang kampung. Walau tak semua mahasiswa sorowako bisa hadir, tapi malam itu sudah cukup banyak yang hadir. Benar – benar moment untuk kangen – kangenan sama teman – teman bermain dulu. Bahkan banyak yang tidak saling mengetahui kalau kita berkuliah di jogja. Jadi malam itu bisa jadi baru ketahuan siapa aja yang ada di jogja.

Sekitar jam sembilan malam semua udah berkumpul di vila puncak yang telah di tentuin panitia pelaksana. Kemudian ada acara perkenalan, sharing pembukaan, yang dilanjutkan dengan games kecil – kecilan. Ternyata cuaca dipuncak kurang mendukung sehingga api unggun batal di laksanain. Acara kemudian bergeser ke penampilan per angkatan. Yang hadir pada malam itu ada dari angkatan 2004 – 2008. Dan masing masing angkatanpun mulai beraksi kayak band kotak. Kebanyakan nyanyi si, termasuk angkatanku yang jadi angkatan dengan anggota paling sedikit saat itu, Cuma 8 orang dari 17 orang yang berkuliah dijogja.

Malam semakin larut ketika waktu tidur udah tiba, tapi ga buat angkatan 2006. Dengan asyiknya kita malah main pancasila ada 5 dasar, sebuah permainan kata – kata yang udah lama tidak gw mainin. Malam itu benar – benar buat ribut, sampai banyak yang ikut main sambil baring. Buat gw itu jadi moment yang penting karena jarangnya kita ngumpul karena kesibukan masing – masing. Jadi sebelum turun dari puncak dan jadi sibuk masing – masing, ada baiknya kita ngabisin malam dengan bermain dan sharing.

Acara pagi dilaksanain sekitar jam 6 lewat, kita semua ngunjungin gardu pandang yang jadi salah satu kunjungan wisata dipuncak kaliurang. Disana udaranya sejuk banget, dan tentunya dingin. Puas berfoto – foto kita pun balik ke vila. Outbond yang telah disiapkan panitia kita ikuti walau awlnya angkatan 2006 bersepakat untuk tidur aja, haha tp karna kepergok panitia jadi kita pun ikut dengan terpaksa. Makanan pagi telah siap. Kami semua lantas menikmati makanan itu bersama – sama di ruang tengah yang dilanjutkan dengan sharing penutupan. Setelah itu kami berfoto –foto lagi di sekitar vila.

Jam 10 acara berakhir dan gw pun balik, ditengah jalan ban motor bocor. Tapi untung aja ada pondok buat tambal ban di sekitar tempat ban gw bocor. Dan perjalanan pun kembali gw lanjutkan sampai dikos. Tepar…..^^

5 komentar:

revol pasta mengatakan...

loh berangkat nya sendiri2 ya? bukan rombongan gitu?

Ronald mengatakan...

naik motor masing2.. ^^ jadi baru ktemuan di vila..

Anonim mengatakan...

hai..lam kenal! anak sorowako juga ya... eh kapan ngadain acara di surabaya biar bisa saling kenal juga ???

Ronald mengatakan...

iya2.. lam knal? acara di srby?? mmm.. gatau juga, blum ada rencana, gmn klo kmu ja ke jogja?? ^^

Anonim mengatakan...

Hahaha... I was there too... I played Pancasila 5 Dasar too... I was busted while trying to sleep when the games are on too...
Wkwkwkwkwkwkk... Baru sa baca rooon.... kangen!!! (TT_TT)
[Litty]